Cara Mudah membuat Scrolling dengan Flash


Logo Flash
Belajar Komputer | Pada postingan sebelumnya ,  kita sudah belajar Bagaimana Cara Ngeload File dengan Flash, sekarang kita akan belajar bagaimana cara membuat scrollingnya...langkah pertama adalah buka kembali file project yang sebelumnya sudah pernah buat... bagi yang belom punya silahkan download dulu disini setelah itu buka dengan menggunakan Flash dan ikuti langkah selanjutnya sob...ini dia sob hehehehehhehe. Pertama buka file yang sudah diunduh tadi, maka akan tampil seperti ini sob...


kemudian klik pada text box dan isikan nama pada instant name yang ada pada property dibawah, misal kita isikan txt..


setelah itu kita buat dua buah tombol yang akan digunakan untuk scrolling, untuk lebih jelasnya lihat gambarnya dech sob...!



Nah.............sekarang kita mainkan scripnya sob...untuk tombol yang atas kita klik kanan kemudian kita pilih Actions, maka akan masuk pada kotak dialog Actions Script...kemudian kita ketikkan perintah berikut..


on (release){

    _root.txt.scroll--;
    }
dan untuk tombol yang diatas tinggal mengganti tanda -- menjadi ++
on (release){
    _root.txt.scroll++;
    }

jadi dech sob.....kalo' g percaya coba dech modifikasi notepadnya, kemudian ketikkan lebih banyak lagi tulisannya sob..so pasti mau dech scripnya...heheheh semanagad sob...! O......ya sob kalo' mau hasil jadinya ini q juga sertain sob... coba cek disini dech...!



Semoga bermanfaat - Salam Berbagi
sumber : http://webberbagi.blogspot.com/2010/05/membuat-scrolling-dengan-flash.html

No comments:

Powered by Blogger.