5 Makanan Yang Dapat Menjadi Penghilang Rasa Sakit

saat anda sedang pusing atau punya penyakit yang lainnya mungkin anda segera mengabil obat yang ada di kotak obat anda. selain mengambil obat-obatan kimia, Anda bisa menggunakan beberapa makanan yang memiliki sifat yang sama, seperti yang Anda temukan pada obat penghilang rasa sakit. 




Selain lebih aman, mereka juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Berikut adalah lima makanan yang bisa jadi obat penghilang rasa sakit alami untuk tubuh.

1. Ceri

Menurut penelitian, buah berukuran kecil ini membantu memperbaiki otot. Anda bisa mengonsumsi cer ketika Anda mengalami salah urat atau cedera otot lainnya.

2. Bawang putih

Bawang putih telah lama dikenal sebagai obat penghilang rasa sakit. Anda bisa menerapkannya pada ruam kulit atau mencampurnya dengan satu sendok makan minyak zaitun dan kemudian mengoleskannya pada sendi yang sakit. 

3. Jahe

Jahe segar atau kering bisa membantu dan mencegah nyeri otot sendi. Menurut penelitian, jahe juga bisa membantu mengurangi pembengkakan dan kekakuan. 

4. Anggur

Anggur dapat membantu meredakan sakit punggung. Buah ini mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke punggung bawah, sehingga rasa sakitnya akan berkurang. 

5. Cengkeh

Cengkeh dapat membantu mengatasi sakit gigi. teteskan sedikit minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan kapas itu pada gigi. 

Inilah lima makanan yang bisa menjadi obat penghilang rasa sakit alami. Pilihlah sesuatu yang alami karena itu tidak memiliki efek samping yang negatif bagi tubuh Anda.







sumber : http://www.merdeka.com/sehat/5-makanan-ini-bisa-jadi-obat-penghilang-rasa-sakit-alami.html

No comments:

Powered by Blogger.