Wah Keren! Kran Raksasa di Kabupaten Pati Ini Bisa Melayang


Foto : Instagram

Hotmagz - Ada panorama yang unik bila anda melalui gerbang masuk Kabupaten Pati di Jalur Pantura Kudus-Pati atau demikian sebaliknya. Di tepi jalan raya itu ada suatu taman mini yang mempunyai patung kran air yang melayang di udara. Itu sebabnya banyak pengendara yang menyempatkan diri untuk berhenti sesaat serta menyaksikan patung aneh yang jadi ikon baru Kota Manggis tersebut. 

Kabupaten Pati belum lama ini mempunyai landmark baru yang banyak menyedot rasa penasaran pemakai jalan yang melewati jalur Pantura Kudus-Pati. Landmark itu berbentuk patung kran air memiliki ukuran jumbo di taman tepi jalan, atau tepat ada di samping gapura masuk kota. Bila anda perhatikan posisi kran itu seakan melayang di udara tanpa ada penyangga. 

Anda jangan kuatir hal tersebut bukanlah sihir ataupun sulap tetapi karya arsitektur yang memanglah unik hingga dapat menipu mata manusia. Rahasianya ada di aliran air yang keluar dari kran. Bila kran itu berhenti keluarkan air jadi bakal terlihat dengan jelas kalau aliran air itu berperan juga sebagai penyangga kran supaya kokoh berdiri. Terbuat bermaterial sejenis pipa transparan hingga siapapun bakal terkecoh. 

Foto : Instagram

Kran air raksasa yang ajaib ini katanya sih di bangun dengan menelan dana sebesar Rp. 165 juta. Kelihatannya dana yang dikeluarkan Pemkab Pati itu tidaklah percuma. Kalian dapat melihat sendiri bila melalui daerah itu. Senantiasa ada pemakai jalan yang singgah untuk melihat keajaiban kran itu. Bahkan juga tempat ini jadi destinasi wisata dadakan untuk traveler yang lain. 

Umumnya mereka yang berkunjung ke kran raksasa ini merupakan beberapa muda-mudi. Mereka berfoto selfie dengan latar belakang kran yang melayang. Menariknya lagi, untuk bertandang serta foto-foto di taman itu tak dipungut biaya apapun. Sudah pasti ini jadi keuntungan sendiri untuk traveler, kapan lagi bisa dapat object photo keren yang gratisan, jarang-jarang kan? 

Foto : Instagram

Hal ini pun jadi keunggulan dari Kabupaten Pati, saat sebelum menjelajah daerahnya yang indah traveler telah disajikan dengan panorama ajaib seperti patung kran raksasa ini. Pati memanglah penuh dengan keajaiban, tidak heran kan kenapa kabupaten ini memperoleh julukan Hogwarts van Java?

Sumber : http://travelingyuk.com/kran-melayang/

No comments:

Powered by Blogger.