Ini Dia 4 Smartphone Paling Mahal Sepanjang Sejarah

Pada awalnya ponsel diciptakan dengan tujuan sebagai alat komunikasi saja. Akan tetapi dengan seiring perkembangan jaman, fungsi dari HP saat ini bukan hanya untuk komunikasi saja.

Ponsel bisa dipakai untuk bermain game, pemutar musik, dan juga kamera yang saat ini makin digandrungi anak muda. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan membuat siapa saja pasti akan tergiur untuk membelinya.

Kebutuhan pasar saat ini juga tak bisa dipungkiri mereka menginginkan fungsi yang canggih, namun juga tetap ingin harganya murah. Akan tetapi terkadang harga suatu smartphone juga berbanding lurus dengan fitur yang ditawarkan. Apalagi kalau sebuah handphone mempunyai fitur premium dengan harga yang selangit tentu bakal membuatmu berpikir dua kali untuk membelinya. Seperti contohnya 4 ponsel pintar berikut ini yang dinyatakan sebagai smartphone termahal di dunia.

1. Stuart Hughes iPhone 5 (Rp. 2 miliar)



Dengan berbekal cuma layar 4 inci saja, sebenarnya ponsel ini relatif lebih kecil dibandingkan dengan smartphone yang harganya dibawahnya. Akan tetapi walaupun kecil, anda akan kaget dengan harganya. iPhone ini diketahui dilengkapi dengan ratusan logam mulia dan batu permata pilihan yang bisa kamu lihat disekeliling bodynya.

Ponsel ini dibandrol dengan harga yang mencapai Rp. 2 miliar, sepertinya harga tersebut tak salah bila mengingat ada permata di dalam fiturnya. Namun sayang untuk urusan kamera, ponsel ini masih kalah dari ponsel yang harganya hanya satu jutaan. Seperti kamera utamanya yang hanya 8 MP dan 1,2 MP untuk kamera depan.

2. iPhone 4 ‘Diamond Rose’ (Rp. 111 miliar)



Lagi-lagi iPhone tipe yang satu ini tidak mengedepankan fiturnya melainkan tampilannya. Smartphone ini memiliki fitur yang nyaris sama dengan smartphone harga satu atau dua jutaan. Namun bila diperhatikan dari sisi penampilannya, tak salah apabila ponsel ini memiliki harga selangit.

Seri ‘Diamond Rose’ ini dilengkapi 500 berlian yang berada di casingnya. Sementara logo Apple yang berada dibelakangnya menggunakan 53 berlian. Harga satu buah ponsel ini mencapai Rp. 111 miliar.

3. iPhone 5 ‘Black Diamond’ (Rp. 209 miliar)



Apa yang membuat smarphone ini begitu mahal? Ternyata pihak iPhone memberikan berlian hitam yang menempel di bagian casingnya. Tak hanya itu saja, iPhone 5 ini juga menjadi satu-satunya ponsel yang menggunakan berlian yang cukup langka tersebut.

Selain itu, masih ada 600 berlian putih dan emas murni 24 karat untuk membuat ‘Black Diamond’ menjadi salah satu ponsel termahal di dunia. Harganya ditaksir mencapai angka Rp. 209 miliar.

4. iPhone 6 ‘Falcon SuperNova’ (Rp. 635 miliar)



Nah inilah smartphone termahal di jagad raya untuk saat ini, Mungkin kalian juga sudah tahu alasan betapa mahalnya smartphone ini. Ya hal itu lantaran keberadaan berlian merah muda di bagian belakang yang membuat ‘Falcon SuperNova’ memiliki harga fantastis.

Bonus dari pembelian ponsel ini juga special lantaran jika kalian membeli benda mahal ini, kalian akan mendapatkan juga perangkat headset seharga Rp. 4,1 miliar. Keren ya!

Jika kita cermati ulasan di atas, hal yang membuat smartphone tersebut begitu mahal bukan dari fiturnya melainkan tampilannya. Keberadaan permata, berlian, bahkan emas-lah yang membuatnya begitu mahal. Andaikan saja batu-batu mulia tersebut tidak ada, mungkin harganya cuma satu atau dua jutaan saja.

No comments:

Powered by Blogger.