Langkah Membuat Postingan di Blog yang Benar

dul.website - Hai kawan saat ini adalah kesempatan kita yang baik untuk mencari ilmu, karena mencari ilmu adalah terbatas dengan mati, untuk itu kita yang masih hidup harus terus mencari ilmu, sesuai dengan judul nya, saya akan berbagi tips cara membuat postingan di blog dengan benar.berikut langkahnya akan langsung saya jabarkan seperti di bawah ini.

1. Pertama kita masuk ke halaman dasboard blogger terlebih dahulu, apabila sudah masuk akan tampil halaman dasboard seperti di bawah ini. kemudian langsung saja klik Entri Baru.

klik untuk zoom

2. Apabila sudah klik entri baru maka kita akan masuk ke halaman postingan, di sini terdapat berbagai form untuk pengisian berhubungan dengan tampilan postingan nya nanti, ada judul, artikel dan label. yang pertama di isi adalah judul,nya seperti di bawah ini.

klik untuk zoom

3. Apabila sudah mengisi judul yang akan kita buat postingan, langkah selanjutnya adalah kita menuliskan artikel yang akan kita buat, silahkan tulis semenarik mungkin supaya pembaca tidak jenuh saat masuk blog kita.

klik untuk zoom

4. Apabila judul dan artikel sudah tercantum semua, langkah selanjutnya adalah kita tinggal menaruh label yang akan mengumpulkan jadi satu berdasarkan kategori, jadi misalkan postingan yang akan kita buat tentang game maka semua potingan tentang game akan menjadi satu terkumpul. lihat seperti di bawah ini.

klik untuk zoom

5. Apabila sudah terisi semua kita tinggal klik Publikasikan untuk menerbitkan postingan yang kita buat, atau kita bisa melihat terlebih dahulu preview nya dengan cara klik preview, atau bisa juga menyimpan terlebih dahulu apabila belum selesai menulis dan bisa di lanjutkan lain waktu.

klik untuk zoom

Sekian artikel cara membuat postingan yang baik dan benar, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu para blogger untuk menata lebih rapi postingan nya, jadi akan lebih nyaman untuk di baca oleh para pengunjung blog anda, apabila ada kesalahan ataupun pertanyaan silahkan tinggalkan di dalam komentar di bawah, semoga bermanfaat Terima kasih.

No comments:

Powered by Blogger.