Manfaat Bunga Anggrek Dari Segi Kesehatan Selain dari Keindahanya



Hallo saudaraku, apa kabar nih? semoga baik yah. pada kesempatan kali ini MulesNews.Com akan berbagi pengetahuan tentang manfaat dari bunga anggrek, kalian pasti tahukan bunga anggrek, yap sahabat Mulesnews.com bunga yang terlihat sangat indah bila di pandang ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi sahabat Mulesnews.com.

suku anggrek-anggrekan (bahasa Latin: Orchidaceae) merupakan satu suku tumbuhan berbunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Kebanyakan anggota suku ini hidup sebagai epifit, terutama yang berasal dari daerah tropika. Anggrek di daerah beriklim sedang biasanya hidup di tanah dan membentuk umbi sebagai cara beradaptasi terhadap musim dingin. Organ-organnya yang cenderung tebal dan "berdaging" (sukulen) membuatnya tahan menghadapi tekanan ketersediaan air. Anggrek epifit dapat hidup dari embun dan udara lembap. Orchidaceae adalah sumber inspirasi dari nama kereta api Argo Anggrek, kereta api eksekutif yang melayani Surabaya Pasar Turi-Gambir.

Yap manfaat nya adalah sebagai berikut :

  1. Menghentikan peredaran darah rahim, Dengan mengambil satu sendok teh umbi Anggrek bubuk, kemudian dicampurkan dengan segelas air dingin diletakkan di atas api, aduk hingga merata kemudian tambahkan gula, stelah mendidih atau terlihat meletup-letup angkat dari api dinginkan & minum, maka perlahan perdarahan akan berhenti.
  2. Menghentikan pendarahan di dalam perut, Di negeri spinx Mesir minumaan tepung putih yang mirip hasil pati dr umbi Anggrek ini, dibuat menjadi minuman dikenal sbg Anggrek Herbal ternyata bermanfaat untuk penyembuhan penyakit musim dingin.
  3. Mengobati Disetri, Di Inggris, Anggrek digunakan sbg obat tuberkulosis dan membantu mempercepat pemulihan dan vesiculation paru
  4. Mengobati sakit maag dan radang usus, Sari pati Anggrek yang diberi gula, susu & madu sebagai makanan untuk anak-anak atau susunya ditambahkan sari pati Anggrek maka dapat membantu pertumbuhan anak-anak dengan cepat, juga berkhasiat menjaga keselamatan gigi dan menguatkan tulang serta meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap penyakit menular.
Oke Gimana sahabat Mulesnews.com begitu banyak kan manfaat dari bunga anggrek, jadi kegunaan dari bunga ini adalah bukan hanya untuk di lihat keindahanya tapi ternyata bunga ini bisa untuk mengobati segala macam penyakit

No comments:

Powered by Blogger.