Tanaman Lidah Mertua Alternative Dehumidifier & Humidifier Alami



Hallo saudaraku, apa kabar nih? semoga baik yah. pada kesempatan kali ini MulesNews akan berbagi pengetahuan tentang khasiat tanaman lidah mertua yang jarang di ketahui oleh orang. kalian pasti tahukan tanaman yang satu ini, sedikit pengetahuan tentang tanaman ini.

Sansevieria atau lidah mertua adalah marga tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah karena tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari. Sansevieria memiliki daun keras, sukulen, tegak, dengan ujung meruncing.

Sanseviera dikenal dengan sebutan tanaman lidah mertua karena bentuknya yang tajam. Sanseviera tak hanya sebagai tanaman hias, tapi juga memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Sementara seratnya digunakan sebagai bahan pakaian. Di Jepang, Sanseviera digunakan untuk menghilangkan bau perabotan rumah di ruangan.

oke gimana udah tahukan apa itu tanaman lidah mertua, oke selanjutnya mari simak khasiat dari tanaman jenis ini. tanaman ini punya banyak kelebihan, seperti mampu bertahan hidup pada rentang waktu suhu dan cahaya yang sangat luas, sangat resisten terhadap polutan, dan mampu menyerap 107 jenis polutan di daerah padat lalu lintas dan ruangan yang penuh asap rokok.

Di dalam ruangan, sansevieria bisa menangani sick building syndrome, yaitu keadaan ruangan yang tidak sehat akibat tingginya konsentrasi gas korbondioksida, nikotin dari rokok, dan penggunaan AC. Satu tanaman sansevieria trifasciata lorentii dewasa berdaun4/5 helai dapat menyegarkan kembali udara dalam ruangan seluas 20 m persegi.2.

Jika ditempatkan di dalam kulkas dapat menghilangkan aroma tidak sedap. Dalam lingkungan industri potongan daun ini disebarkan di ruang-ruang produksi industri untuk mereduksi senyawa beracun yang terhirup oleh pekerja.3.

Manfaat dari tanaman ini adalah :

  1. Dapat mereduksi radiasi gelombang elektromaknetik yang ditimbulkan oleh komputer dan televisi. Maka baik jika tanaman ini ditaruh di samping komputer atau televisi.
  2. Getahnya dapat digunakan sebagai obat antiseptik 
  3. Akarnya dapat dimanfaatkan sebagai penyegar rambut/tonik dan obat wasir 
  4. Daunnya bila dibakar dapat menyembuhkan sakit kepala.
  5. Juga bisa untuk merangsang pertumbuhan rambut
  6. Mencegah diabetes bila di rebus

Oke, gimana sahabat? tanaman yang banyak di hiraukan oleh orang - orang ini ternyata punya banyak manfaat yah. jadi gak usah tunggu - tunggu lagi sahabat, langsung saja mulai menanam lidah mertua di pekarangan rumah kita, dan jika perlu apabila ada salah satu anggota keluarga kita yang menjadi perokok aktif, ini bisa untuk mengurangi polusi dari rokok yang bisa meracuni orang - orang yang tidak merokok yang ada di dalam rumah jadi sahabat tidak perlu susah susah membeli alat Dehumidifier & Humidifier yang harganya mahal, cukup dengan tanam lidah mertua di pot lalu di letakan di dalam rumah.

No comments:

Powered by Blogger.