Pertama Dalam Sejarah Dunia, Jokowi Berikan 1 Juta Nelayan RI Asuransi Full, Dahsyat!

Pertama Dalam Sejarah Dunia, Jokowi Berikan 1 Juta Nelayan RI Asuransi Full, Dahsyat!

Otakcerdas.com - Nelayan kini tak perlu khawatir terhadap kelangsungan hidup anak dan istri, jika dirinya tertimpa musibah saat melaut. Sebab, pemerintah telah memberikan jaminan asuransi kepada sekitar 1 juta nelayan dari Sabang sampai Merauke.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutan meresmikan Pelabuhan Perikanan Untia di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/11). 

"Pemerintah telah berikan 1 juta asuransi kepada nelayan dari Sabang sampai Merauke. Preminya Rp 175.000 per tahun. Untuk apa? Berikan jaminan agar kalau terjadi sesuatu di laut, yang ditinggalkan, keluarga, anak, istri dapat jaminan kehidupan untuk masa depan," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, apabila pemerintah punya anggaran lagi, maka jumlah penerima asuransi akan ditambah menjadi 2 juta nelayan. Selain itu, Jokowi meminta nelayan tak perlu khawatir karena asuransi itu ditanggung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)

Asuransi itu diberikan kepada nelayan yang mengalami musibah seperti meninggal di laut akan mendapat santunan Rp 200 juta. Meninggal di darat mendapat santunan Rp 160 juta, dan bagi nelayan yang cacat mendapat santunan Rp 80 juta.

"Gunanya asuransi ya itu dan yang menanggung itu KKP. Ini akan kita teruskan. Jangan sampai, suaminya yang meninggal di laut, di darat, menjadi menderita," tutur Jokowi.

No comments:

Powered by Blogger.