IFS Sumut Bergerak, Lakukan Program Aksi Nyata, Syahrul Akbar : Kerja Untuk Indonesia

Dalam rangka peringatan hari AIDS sedunia, Indonesia Future Society (IFS) regional Sumatera, Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara mengadakan kegiatan bakti sosial Donor darah.

Bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di lantai dua gedung palang Merah Indonesia Cabang Medan jalan perintis Kemerdekaan No. 37, Selasa (1/12/2015) terbuka untuk kalangan umum dan didominasi kalangan pemuda/pemudi pelajar dan mahasiswa.


Foto Bersama Kanan - Kiri : Dr. Rahmat Shah (Ketua Umum PMI Sumut), dr. Linda (Ketua Unit Sahiva USU), Syahrul Akbar (Ketua Umum IFS Sumut), dr. Ivan Adrian (Moderator), dr. Koto (PMI Sumut), Jamson Tampubolon (IFS Sumut), dan Michael (IFS Sumut) saat meninjau Donor darah disela - sela rangkaian acara IFS Sumatera Utara di Kantor PMI Sumut, (1/12/15)
Ketua umum IFS Sumut, Syahrul Akbar mengatakan, acara donor darah ini ini diadakan sebagai awal berdirinya IFE yang secara nasional di launching oleh presiden RI ke 6 bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di jakarta pada 17/8/2015 lalu.

Ditambahkannya, Program donor darah ini dilaksanakan adalah sebagai titik awal dari berdirinya IFS dengan usia yang belum satu tahun dan IFS Sumut yang baru dibentuk dan rapat perdana tanggal 21 november 2015 kemarin.

“Kita buat kegiatan donor inilah awal kreasi karya nyata IFS Sumut untuk bangsa Indonesia”ujarnya.

Menurut Syahrul Akbar, Program ini kita laksanakan bersamaan dengan peringatan Hari AIDS sedunia yang jatuh tepat hari ini, 1 desember 2015, dan sekaligus kampanye memberi pemahaman bahwasanya HIV adalah yang penyakit berbahaya dan sampai sekarang belum ada obatnya.

“Meski begitu bukan berarti kita menjauhi orang yang mengidapnya tapi yang kita jauhi penyakitnya bukan orangnya,” terang Syahrul

Lanjutnya, Dari program kita ini mendapat apsresiasi yang positif dari ketua Palang merah Sumut Bapak Dr.H Rahmat Shah, program donor kerjasama IFS dan PMI ini seperti beliau sampaikan akan dilaksanakan (agenda) rutin setiap tahun.

Ketika disinggung mengenai tujuan acara donor IFS, Syahrul mengatakan, program ini di gelar untuk kaum muda, untuk generasi muda Indonesia supaya lebih baik untuk indonesia yang lebih maju. 

Selain donor darah, acara juga di isi talkshow dan tanya jawab bersama para narasumber berpengalaman seperti Bapak Dr. Rahmat Shah selaku Ketua Umum PMI Sumut, Ibu Dr. Linda Maas MPH selaku Ketua Sahiva USU dan Dr. Horas Rajagukguk Spb Finacs. Serta dipandu dokter muda dr Ivan Adrian.

Acara donor darah IFS dan PMI yang berlangsung dari pukul 8 pagi hingga menjelang siang sendiri dikoordinir oleh ketua panitia Ferry Dika dengan pesera dari sekolah MAN 2, USU , UIN, STIKES dan umum.

Acara ditutup luckydraw berhadiah dari sponsor dan media partner pendukung. RED/ANS 

No comments:

Powered by Blogger.