Santriwati Indonesia Juara Lomba Debate English Arabic di Qatar

Santriwati sang juara lomba debate arabic english di Qatar bersama Menteri Pemuda dan Olahraga 
Otakcerdas | Kini kita sebagai warga negara Indonesia patut untuk berbangga dan selalu optimis bahwa negara kita akan menjadi negara waju di tahun 2030, karena seperti yang kita lihat saat ini, banyak sekali pembangunan infrastruktur dan tingkat pendidikan dan kesehatan yang terus meningkat, untuk tingkat pendidikan dapat kita lihat banyak sekali putra putri terbaik bangsa yang mengharumkan nama bangsa Indonesia.


Seperti keempat santri ini yang berasal dari jawa timur, yang berhasil menyabet empat gelar berurutan dalam sebuah kompetisi ajang bergengsi debat tingkat Internasional yang di gelar di negara Qatar. tidak tanggung-tanggung kompetisi ini di ikuti oleh 50 negara di seluruh dunia, termasuk di dalamnya adalah negara dari benua Amerika, Eropa, Asia dan Timur tengah.

Dengan kerudung panjang khas Indonesia dan senyum yang lebar serta bangga dengan mambawa bendera merah putih yang digunakan untuk jubah kebanggaan, satu persatu namanya mereka di panggil bergantian sesuai dengan gelar kompetisi yang ada, tak lupa dengan lantang pembawa acara menyebutkan 'Indonesia' di belakangnya.

Santri-santri ini yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di sebuah ajang kompetisi bergangsi kelas Internasional yang diadakan pada tanggal 7 sampai 11 april tahun 2018 tepatnya di Doha Negara Qatar.

Usai menjadi juara dan kembali ke tanah air, seperti sudah tradisi khas pemerintahan Jokowi, mereka disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga sebagaimana terjadi pada para juara-juara yang selalu mengharumkan nama bangsa Indonesia. sungguh membanggakan apa yang sudah mereka raih bagi bangsa Indonesia. Indonesia adalah negara besar dan patut untuk menjadi juara Dunia.

No comments:

Powered by Blogger.