Pembukaan Beasiswa Pelatihan Digital Talent 2018 Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Program beasiswa Digital Talent 2018 merupakan sebuah program pendidikan tanpa gelar yang di adakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Beasiswa pelatihan intensif selama 2 bulan ini di adakan di 5 kampus ternama di negeri ini, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Institut Teknologi Bandung. Program pelatihan ini di adakan untuk menunjang sumber daya manusia supaya siap untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Digital Talent Scholarship 2018 Kementeria KOMINFO Republik Indonesia
Peserta yang boleh mengikuti program ini adalah mereka yang memiliki latar belakang pendidikan D3 dan S1. Selain itu para aparatur sipil negara juga boleh untuk mengikuti seleksi program beasiswa ini, termasuk di dalamnya adalah para anggota TNI dan POLRI. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia supaya ketika revolusi industri 4.0 kurang lebih 10 tahun lagi terjadi, Indonesia sudah siap untuk hal ini.

Opening Program Beasiswa Digital Talent Kominfo 2018
Program beasiswa ini tersedia untuk 1000 orang terpilih yang telah menempuh berbagai macam seleksi, termasuk seleksi administrasi dan tes kemampuan dasar dalam bidang teknologi dalam bahasa inggris. Setelah itu akan menempuh seleksi nasional yang dilakukan oleh kementerian kominfo pusat.

Program beasiswa ini di tujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia, dengan menggunakan berbagai macam platform media, pihak kominfo menyebar luaskan informasi ini lewat periklanan seperti facebook, televisi dan berbagai macam platform pengiklanan terkenal lainya.

Sambutan dari Rektor ITS
Pada pengumuman daftar penerima beasiswa ini tercantum namaku yang aku daftarkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Oh iya dalam beasiswa ini tersedia dua program unggulan untuk menghadapi revolusi industri, yaitu Analisis BigData dan Artificial Intellegence, dan dari dua program itu, aku mengambil program Analisis BigData, alasan mengambil program ini karena penasaran aja dengan program ini, karena materi tentang BigData sulit sekali untuk di pelajari lewat informasi dari internet saja.

Sambutan dari Microsoft sebagai mitra pendukung pendidikan
Saat ini program beasiswa Digital Talent 2018 sudah di mulai, tepatnya tanggal 15 oktober kemarin sudah dibuka oleh Kepala Badan Pengembangam SDM Kementerian Kominfo RI di Kampus ITS Surabaya. Saya turut hadir dalam acara tersebut sebagai peserta yang mengambil program pelatihan BigData selama dua bulan penuh, dengan program dari pembukaan sampai wisuda besok di bulan desember.

No comments:

Powered by Blogger.